9 Posisi iklan Adsense yang tepat biar dapat dua kali lipat

9 Posisi iklan Adsense yang tepat biar dapat dua kali lipat
9 Posisi iklan Adsense yang tepat biar dapat dua kali lipat

Menempatkan posisi iklan Adsense yang tepat bisa mendapatkan penghasilan di luar analisa kita. Bagaimana bisa itu terjadi dan dimana saja penempatan iklan adsense di blog/web yang tepat. Sebelumnya mastimon.com memasang iklan adsense billboard besar di atas postingan blog dan Iklan melayang di kiri dan kanan. Mengapa iklan itu saya copot semua dan saya lakukan pengantian jenis iklan di posisi tertentu.


Kebijakan algoritma Google Fred terbaru 2018 menjelaskan tentang banyaknya posisi iklan adsense yang tidak efektif. Ingginnya mengejar penghasilan tetapi itu bisa berdampak buruk terhadap performa blog. Tanpa berfikir panjang langsung saja saya copot semua iklan yang terlalu menghalangi tampilan blog saya. Terutama iklan Billboard besar dan iklan melayang kiri dan kanan.

Selain posisi penempatan iklan adsense yang tepat ternyata jenis iklan adsense juga cukup berperan besar. Seperti yang saya ungkapkan dulu bahwa Iklan Responsive di Header itu memiliki nilai CPC/BPK terbaik. Walaupun yang klik sedikit tetapi nilainya pernah saya dapatkan mencapai Rp.15.000 per klik. Dengan alasan itulan iklan tersebut saya tampilkan walaupun itu tidak enak di lihat jika melihatnya melalui smartphone atau handphone android.

Kali ini mastimon.com akan berbagi sedikit tips pemasangan iklan adsense yang tepat lengkap dengan jenis iklannya. Setelah saya lakukan ini ternyata berubah 100% penghasilan saya pada hari ini. Segala sesuatu jangan percaya jika tidak mencoba sendiri. Saya memilih melakukan percobaan sendiri secara terus menerus dibandingkan percaya kepada seseorang karna jenis artikel setiap blog berbeda beda.

9 Posisi iklan Adsense yang tepat

1. Iklan responsive di Header


Header adalah posisi paling atas sebuah blog. Jika kita pasang iklanya maka posisinya di samping judul dan description blog. Saat dilihat menggunakan komputer atau desktop tampilannya cukup bagus tetapi jika kita lihat menggunakan handphone tampilannya kurang menarik karena ukurannya menjadi kecil dan nempel di bawah judul blog. Tampilan itulah yang menggangu tapi demi CPC yang tinggi saya tetap rela memasangnya. Silahkan anda pilih jenis iklan Gambar dan Teks yang Responsive.

2. Iklan link tautan di atas judul artikel


Iklan ini baru satu hari saya pasang untuk menggantikan posisi iklan billboard besar dan iklan yang melayang kiri dan kanan. Hasilnya di luar dugaan setelah saya cek tadi malam betapa kaget penghasilan Adsense meningkat 2 kali lipat. Itu pengaruh karena nilai CPC naik dan jumlah klik juga bertambah sekitar 20%. Tampilannyapun menggangu karena di atas gambar utama postingan tapi karena hasilnya beda maka posisi ini akan tetap saya pertahankan.

3. Iklan ukuran 336 x 280 di atas postingan


Unit iklan gambar dan teks 336 x 280 ini pertama kali saya pasang setelah membaca beberapa postingan blog tetangga. Infonya ukuran ini cukup baik karena cukup banyak pengiklan yang inggin menampilkan produknya di ukuran iklan ini. Saya coba penempatan di samping kiri tulisan awal atau tepatnya iklan dibawah judul artikel blog menyesuaikan teks kiri dan kanan termyata membuat tampilan blog semakin menarik. Hasilnyapun membantu mendongkrak penghasilan.

4. Iklan responsive di tenggah postingan


Mengapa saya pilih jenis iklan responsive di tenggah postingan blog. Jika kita lihat menggunakan komputer tampilan iklannya kecil dan panjang. Tidak menarik untuk di klik tetapi jika kita lihat menggunakan handphone tampilannya cukup asik. Ukurannya menjadi besar dan terkadang lebih enak dilihat. Sekitar 80% pengunjung blog saya berasal dari smartphone maka saya abaikan dulu tampilan desktopnya. Lihat saja jika terlihat di tampilan Handphone seperti gambar di atas. Kebanyakan orang suka memasang iklan In-Articcle tetapi setelah saya pelajari iklan yang ditampilkan terkadang tidak sesuai (Iklan bahasa Inggris) dan di lihat kurang menarik.

5. Iklan link tautan banyak 5 susun di akhir artikel


Iklan link tautan menjadi 5 susun ini sudah saya pertahankan cukup lama dan akan tetap saya pasang. Posisi yang tepat memang dibawah postingan blog karena jika kita memiliki artikel download maka kemungkinan di klik cukup besar. Selain itu iklan link memiliki ketepatan yang sesuai dengan isi artikel dibanding iklan lainnya yang terladang menampilkan iklan sua*iku tahan 4 jam. Blog besar seperti Kompi Ajaib juga tetap mempertahankan iklan Link tautan banyak ini.

6. Iklan In-Feed Ad Image Above sebelum iklan Mached Content


In-Feed Ads adalah iklan jenis baru yang seharusnya di tampilkan di halaman depan atau home page blog. Nah kali ini saya sandingkan dengan iklan Matched Content supaya terlihat seperti artikel terkait. Ternyata CPC/BPK iklan ini cukup baik, hampir setiap harinya di atas Rp.1000 untuk blog gado gado sedangkan jenis iklan lain rata rata dibawah seribu rupiah. Selain itu tampilannya pasti besar, responsive dan terkadang tampilan iklannya bentuk gambar saja.

7. Iklan Mached Content di aktifkan


Untuk iklan yang ada di Mached Content ini tidak saya rekomendasikan untuk di aktifkan karena nilai BPKnya cukup kecil. Terkadang bisa di bawah Rp.100 tetapi terkadang besar juga. Untuk sobat yang memiliki trafik pengunjung yang cukup banyak bisa di aktifkan karena bisa membantu menaikkan CTR (Click Through Rate atau dalam bahasa Indonesia Rasio Klik per Tayang). Walaupun kecil jika jumlah kliknya banyak kan lumayan hehehe. Baca : Cara aktifkan iklan Mached Content.

8. Iklan ukuran 300 × 600 disamping postingan Blog


Membuat sticky iklan adsense di samping blog dengan ukuran 300 x 600 ini cukup popular. Hampir setiap blog memasang iklan ukuran tersebut karena tampilan iklannya cukup menarik. Terlebih lagi jika blog tersebut ada artikel yang membahas tentang game. Lihat saja iklan yang tampil cukup keren. Nah untuk iklan ini saya anggap biasa saja hasilnya tapi bisa mempercantik tampilan blog. Tetapi akan menarik perhatian pengunjung yang menggunakan Desktop karna iklan ini akan terus terlihat walaupun artikel di scroll kebawah.

9. Iklan Page Level Ads


Iklan Page Level Ads yang hanya tampil di smartphone saja ini cukup keren dan wajib sobat pasang. Lihat saja jika anda berkunjung ke blog mastimon.com menggunakan HP pasti ada iklan yang tetap tampil di atas atau dibawah layar HP dan tetap diam walaupun anda membaca artikel ke bawah. Selain itu ada juga iklan yang tampil satu layar penuh ada tombol tutup iklan dan ini terjadi saat anda membuka artikel lainnya menggunakan Handphone.

Itulah 9 posisi iklan adsense yang tepat dan bisa mendongkrak penghasilan dengan mudah. Jika anda masih ragu dengan penjelasan saya silahkan di praktekkan sendiri. Tetapi perlu di inggat bahwa setiap blog memiliki jenis artikel yang berbeda beda. Jadi wajib anda coba terus sampai mendapatkan posisi dan jenis iklan yang tepat. Selain itu jangan lupa Setting Ad Balance adsense 70%. Selamat mencoba dan semoga berhasil. adsense

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "9 Posisi iklan Adsense yang tepat biar dapat dua kali lipat"

Post a Comment

Catatan Berkomentar
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel